TK Al Azhar 9 Kembangan Kunjungi Kantor Wali Kota Jakbar

By Admin


nusakini.com--Jakarta-Puluhan murid TK Al Azhar 9 Kembangan melakukan syiar Islam dengan mengunjungi kantor wali kota Jakarta Barat, Kamis (14/9). Mereka diajak keliling ruangan kantor wali kota sambil membagikan stiker selamat tahun baru Islam, 1 muharram 1440 H.  

Kedatangan rombongan murid TK Al Azhar 9 Kembangan disambut Ketua TP PKK Jakarta Barat, Hj Inad Luciawaty Rustam, di ruang Ali Sadikin.  

Hj Inad mengaku senang dan bangga dikunjungi murid murid TK Al Azhar 9 Kembangan. Menurutnya, ini menjadi suatu terobosan baru bagi para tenaga pendidik untuk mengenal lebih dekat lingkungan kantor pelayanan masyarakat, yakni Pemkot Jakarta Barat.  

Kunjungan murid murid TK Al Azhar 9 Kembangan ini bisa dikatakan suatu hal yang baru. "Murid-murid TK biasanya melakukan kunjungan ke museum, kantor pos atau Ancol, tapi kini mereka dibawa ke tempat kerja Wali Kota Jakarta Barat," ujarnya.  

Ia berharap, kunjungan rombongan TK Al Azhar 9 Kembangan ini bukan yang kali pertama dan terakhir. Tapi, bisa menjadi contoh untuk Taman Kanak-Kanak lainnya di wilayah Jakarta Barat.  

Ika, perwakilan rombongan TK Al Azhar 9 Kembangan, menjelaskan bahwa kunjungan ke kantor Walikota Jakarta Barat, ini dilakukan dalam rangkamemperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H.  

Mereka melakukan syiar Islam dengan membagikan stiker berisi ucapan tahun baru Islam kepada para Aparatus Sipil Negara (ASN) di kantor wali kota Jakarta Barat. "Selain bagi-bagi stiker, mereka juga mengunjungi sejumlah ruangan, terutama ruang kerja Wali Kota Jakarta Barat. Dari wali kota, kami berencana mengunjungi kantor Gubernur DKI Jakarta," tuturnya. 

Dalam kunjungan itu, para murid TK Al AZhar 9 Kembangan terlihat senang saat masuk ke ruang kerja Wali Kota Jakarta Barat. Kesenangan mereka terlampiaskan saat melihat akuarium berisi sejumlah ikan arwana. "Ayo, anak-anak ini tempat kerja siapa ya? Ada yang tahu? Ini adalah ruang kerja Pak Wali Kota Jakarta Barat," tutur seorang guru TK Al Azhar yang membimbing mereka mengenalkan ruang kerja Wali Kota Jakarta Barat.(p/ab)